Posted on Senin, 14 September 2015
by Naning Dwiyanti
Tujuan
Dapat membuat Walkcycle menggunakan keyframe pada Adobe Flash
Alat dan Bahan
Adobe Flash CS.6
Dasar Teori
Animasi
Stickman adalah gambar yang sangat sederhana ,yang terdiri dari garis
dan titik.Bentuknya tidak cuma manusia, ada bentuk hewan dan bentuk
lain-lainnya. Dalam stickman, manusia hanya verbentuk
kepala,tangan,badan,dan kaki. Dimana kepala diwakili oleh lingkaran ,dan
sisanya hanya garis.Terkadang juga ditambah variasi wajah aksesoris
Frame adalah satuan terkecil dalam video pada program flah , frame diumpamakan seperti kertas hvs yang telah digambar, dan contoh apabila framenya kita perpanjang sebanyak 5 frame , maka diumpamakan seperti 5 kertas hvs dengan gambar yang sama.Apabila kita merubah gambar salah satu frame maka fame lain akan mengikuti perubahan gambar tersebut karena frame tidak berdiri sendiri .
Keyframe adalah frame kunci yang dapat berdiri sendiri diumpamakan seperti kertas hvs yang berisi gambar.Apabila kita tambahkan sebanyak 5 keyframe , apabila salah satu keyframe kita rubah gambarnya , itu tidak akan mempengaruhi gambar-gambar dikeyframe lain karena keyframe dapat berdiri sendiri.
Blank keyframe : blank keyframe adalah
keyframe yang tidak memiliki gambar/objek didalamnya. diumpamakan
seperti kertas hvs yang kosong melompong, polos, suci, tanpa kotoran
bahkan tidak ada 1 titikpun disana.
Tugas Praktikum
Membuat animasi Walkcycle
Hasil Praktikum
Kesimpulan
Dalam praktikum kali ini kita dapat menggunakan adobe flash dan dapat membuat animasi walkcycle berjalan dengan halus.
0 Responses to "Prak 3- Membuat Walkcycle menggunakan keyframe":
Posting Komentar